Kamis, 10 Januari 2013

Tulisan Pembuka

Saraswati, siapa yang tak mengenal nama ini. Belakangan nama Saraswati banyak digunakan oleh orang tua kepada anak putrinya, agar kelak jika dia tumbuh dewasa, dia akan menjadi sosok yang penuh kharisma yang memancarkan cinta kasih dengan pengetahuannya.

Ya, dalam Hindu nama Saraswati tak lain adalah penggambaran dari sosok Dewi nan cantik sakti Dewa Brahma yang menebarkan cinta kasih melalui pengetahuan. Weda memang mengarahkan umatnya agar menjadikan Saraswati sebagai teladan untuk memerangi kegelapan dalam proses kita berkarma di dunia. Dewi yang menarik hati memang penggambaran yang tepat untuk ilmu pengetahuan, agar manusia selalu merindukannya dan mencarinya untuk menerangi hidup dari kegelapan.

Berkaca dari itulah, kami dari Forum Persaudaraan Mahasiswa Hindu Dharma Universitas Udayana (FPMHD-Unud) membuat sebuah media simakrama antar generasi muda Hindu untuk saling bertukar pikiran demi mencapai pengetahuan bersama. Kami mengundang seluruh generasi muda Hindu untuk saling bertukar informasi melalui tulisan dan dikirim ke alamat kami di saraswatifpmhd@gmail.com.

0 komentar:

Posting Komentar